Lompat ke konten

50 Hari Lagi ditutup Pendaftaran Peserta Didik di SMK Yasinat Belum Mencapai 50%

Poster PPDB SMK Nahdlatuth Thalabah Yasinat

smkntyasinat – Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Nahdlatuth Thalabah Yasinat akan ditutup pada tanggal 15 juli 2024, akan tetapi jumlah pendaftar belum mencapai 50% dari kuota peserta didik. Perhari ini tanggal 31 Mei jumlah peserta didik yang sudah terdaftar sebanyak 80 orang. Ahmad Junaidi ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjelaskan jumlah tersebut akan di pastikan meningkat setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru dari sekolah negeri dan SMK lainnya.

Sebagai sekolah swasta milik pondok pesantren wajar jika SMK Nahdlatuth Thalabah Yasinat kurang begitu dilirik oleh khayalak umum. Terlepas dari hal tersebut SMK Nahdlatuth Thalabah memiliki sejumlah keunggulan diantaranya adalah:

  1. Memadukan iptek dan imtaq
  2.  Memberikan umroh gratis bagi siswa yang berprestasi
  3.  Biaya SPP hanya 50 ribu rupiah tiap bulan
  4.  Terdapat 15 kegiatan ekstrakulikuler
  5.  Terdapat 7 laboratorium penunjang kegiatan belajar siswa

SMK Nahdlatuth Thalabah memiliki 2 peminatan yakni Desain Komunikasi Visual (DKV) untuk siswa putri dan Teknik Komputer dan Jaringan(TKJ) untuk siswa putra. Adapun persyaratan pendaftaran peserta didik baru  sebagai berikut:

  1. Surat Keterangan Lulus(SKL) dari smp/mts
  2. FC Ijazah SD/MI terlegalisir 3 lembar
  3. FC Ijazah SMP/MTS terlegalisir 3 lembar
  4. FC KK dan KTP Orang tua 3 lembar
  5. FC Akta Kelahiran 3 lembar

Untuk mencapai kuota peserta didik panitia PPDB SMK Nahdlatuth Thalabah Yasinat menjalankan beberapa strategi.”Strateginya dengan promosi di sekolah luar dan pelatihan gratis TKJ dengan membuat robotik. Kita juga membuat konten di medsos” terang Ahmad Junaidi ketua panitia PPDB SMK Nahdlatuth Thalabah Yasinat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *